Rabu, 18 Mei 2022

HAJI FURODA 2023 BERSAMA CENTIG TOUR WISATA

Alhamdulillah sejak tahun 2019 pemerintah RI telah menerbitkan UU No. 8 tahun 2019 yaitu tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh. Di dalamnya tertuang bahwa Program Haji Mujamalah atau dikenal dengan Haji Furoda dengan kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi, legal dan resmi berdasarkan hukum tersebut. Dengan demikian dapat melaksanakan ibadah haji dengan waktu yang lebih cepat dan aman, karena semua administrasinya resmi dan sah di hadapan hukum negara baik di Indonesia maupun Arab Saudi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa ada 3 (Tiga) Program Haji Resmi di Indonesia, yaitu :
  1. Haji Reguler Kuota Pemerintah (Kemenag), antrian 30 tahun lebih sesuai wilayah provinsi di Indonesia.
  2. Haji Plus Kuota Pemerintah (Kemenag), antrian 5 sampai dengan 7 tahun.
  3. Haji Mujamalah / Furoda, Langsung Berangkat tanpa Antri.

Pengertian Haji Furoda

Sebelum membahas biaya, fasilitas dan kelebihan haji Furoda. Ada baiknya Anda mengenal haji Furoda itu sendiri. Seperti diketahui, Haji Furoda merupakan program Ibadah Haji khusus di luar Kuota / Jatah yang dimiliki pemerintah, dalam hal ini tanpa antri sehingga memberikan kemudahan bagi para jamaah untuk melaksanakan ibadah haji di tahun atau musim haji yang akan berlangsung. 


Tentunya hal ini berbeda dengan haji reguler dan haji khusus ONH Plus yang diurus oleh pemerintah. Berkaca dari musim haji 2019, diketahui ada 231 ribu jamaah haji, dengan 17 ribu diantaranya atau 8 persen merupakan kuota haji khusus. Sementara untuk kuota haji furoda sendiri kuota ditentukan antara travel haji sendiri dengan pihak pemerintah Saudi melalui Kedutaan Saudi di Indonesia.

Biaya Haji Furoda 



Bersama CENTIG TOUR WISATA, Jamaah Haji diharapkan dapat melaksanakan Ibadah Haji ARBA'IN yaitu bagian dari rangkaian Ibadah Haji yang melaksanakan SHOLAT FARDHU BERJAMAAH sedikitnya 40 kali sholat fardhu berjamaah di Masjidil Haram dan Nabawi, dimana dengan waktu 26 hari haji, jamaah haji sangat memungkinkan untuk dapat melaksanakan sholat fardhu berjamaah sebanyak 40 kali di Masjidil haram dan Nabawi.

Sedangkan untuk layanan hotel tempat menginap jamaah haji terdapat pilihan 1 kamar bersua, 1 kamar bertiga dan 1 kamar berempat dengan layanan hotel Bintang 5 baik di Makkah maupun di Madinah.

Fasilitas Haji Furoda

Jamaah Haji akan memperoleh fasilitas VIP dimana dipastikan akan tinggal di hotel bintang 5 di beberapa kota penyelenggara haji seperti Mekkah HYAT REGENCY HOTEL dan Madinah FRONTEL HOTEL yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penyelenggara syarat haji serta dekat dengan Masjidil Haram dan Nabawi dan termasuk mendapatkan LAYANAN HOTEL yaitu AL TALAL HOTEL saat transit. 


Selain itu, jamaah Haji Foruda juga akan mendapatkan visa haji yang terdaftar dalam sistem elektronik. 

Selain itu mereka juga akan mendapatkan beberapa beberapa benda gratis, seperti, Airport Lounge (Soekarno Hatta), Free Tahalul, Free Kunjungan ke Museum Zam Zam Tower, Free Al Quran cetakan Madinah Asli, Free Al Baik Fried Chicken di Madinah dan Makkah, Free City Tour di Jeddah, Makkah dan Madinah (Jika dibuka oleh otoritas Saudi), Free kunjungan ke percetakan AlQuran Madinah, serta ziarah ke Jabal magnet Madinah.

Kelebihan Haji Furoda

Tentunya dari tulisan diatas kesimpulan Haji Furoda sendiri memiliki berapa kelebihan. Selain waktunya mendadak dan tidak memiliki waktu tunggu dibandingkan haji reguler maupun ONH Plus. 

Haji Furoda sendiri memiliki beberapa fasilitas yang tidak bisa didapatkan oleh sistem haji itu. 

Hyat Regency - Makkah, Saudi Arabia

Itulah  biaya, fasilitas dan kelebihan haji Furoda. Semoga informasi ini menambah referensi Anda sebelum memulai haji.

Haji Furoda merupakan program pemberangkatan haji di luar dari kuota jatah yang dimiliki pemerintah. Program ibadah haji furoda dilaksanakan dengan menggunakan visa Furoda atau Visa Mujamalah. Umumnya biaya dari paket haji furoda jauh lebih mahal. Namun, waktu tunggu keberangkatan haji dengan program ini lebih cepat yakni hanya satu tahun. 

Frontel Hotel - Madinah, Sudi Arabia

Waktu pemberangkatan haji furoda dilakukan setelah jamaah haji reguler berangkat semua. Kami menawarkan fasilitas pemondokan hotel bintang 5, dan tenda di Arafah dan Mina yang nyaman.

Kelebihan dari program haji furoda antara lain bisa langsung berangkat tanpa harus menunggu bertahun-tahun, pemondokan nyaman dan dekat masjid, dan mendapatkan bimbingan yang baik. 





0 comments:

Posting Komentar