Senin, 10 Agustus 2020

KAIN IHRAM NANO SILVER DIPERKENALKAN PERTAMA KALI DI HAJI 2020

Surat kabar Okaz melaporkan, pada manasik haji tahun ini, kain Ihram Nano dipersembahkan kepada jemaah haji oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi untuk mencegah akumulasi kuman dan bakteri.

Kain Ihram ini adalah inisiatif dari Hamad Al-Yami dan disediakan untuk kesehatan para Jemaah haji selama ritual haji, menjaga langkah-langkah pencegahan dan mendukung produksi nasional Arab Saudi.

Kain ihram ini, yang terbuat dari katun 100%, mencegah penumpukan bakteri dan dapat dicuci lebih dari 90 kali. Demikian juga memiliki sertifikat ISO internasional dan sesuai standar Saudi. 

Nano teknology sangat membantu menghindarkan pertumbuhan bakteri. Ini memungkinkan karpet menjadi bersih pada tingkat yang dalam.

Teknologi ini juga bisa dimanfaatkan pada fasilitas ibadah haji dan umrah. Mengingat, banyaknya jamaah dari seluruh dunia, menjaga kebersihan Masjid Suci menjadi tugas yang sangat penting. Dengan demikian kemanan dan kesehatan setiap jamaah juga lebih terjaga.


Tahun ini haji telah terselenggara dengan baik. Arab Saudi dan pemerintahnya menuai pujian karena berhasil menyelenggarakan haji di tengah pandemi serta melayani jamaah dengan sangat baik. Banyak sukarelawan bekerja sama dengan pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan haji dengan aman dan mempermudah para jamaah.

Sekarang, sambil mengembangkan daftar barang-barang penting dalam ibadah haji, orang-orang pasti akan menambahkan ihram nanoteknology pembunuh bakteri di dalamnya.

Teknologi yang digunakan pada kain ihram ini dirancang oleh Hammad Al Yami. Dia menciptakan desainnya dan mengembangkan metode untuk memanfaatkan idenya menjadi kenyataan.

Awalnya, dia mencoba mengembangkan kontak dengan desainer yang berbasis di Dubai. Namun, ia ingin menjadikan ihram ini sebagai barang yang bisa dibeli sehingga terjangkau oleh semua jamaah. Karena itu, dia menekankan Pakistan atas rencananya. Disana dia membuatnya memiliki kualitas yang diinginkan dengan biaya yang terjangkau.

Setelah mengembangkan pengaturannya, dia merencanakan pertemuan dengan Emir Mekkah untuk mendapatkan dukungan keuangan untuk mengubah idenya menjadi kenyataan. Idenya menarik perhatian Amir Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal. Dia menyampaikan laporan tersebut ke pusat studi yang ada di Makkah. Dia menyadari gerakan suportif ini. Dia memberikan dukungan penuh kepada Al Yami.

Kisah di balik ihram ini sangat menarik. Seorang pria saudi terkejut saat mengetahui bagaimana lapisan Silver Nano pada karpet membantu mencegah penyebaran bakteri. Dia berpikir untuk menerapkan ide yang sama di Ihram tetapi tidak dapat menemukan pemasok yang cocok.

Pada perkembangannya, Ihram inovatif di masa depan ini akan mengurangi risiko penyebaran virus, yang sangat diperlukan untuk musim haji. Sudah menjadi revolusioner, penemuan ini tampaknya juga ramah bisnis. Namun, Hammad memiliki tujuan religius dalam inovasinya.

0 comments:

Posting Komentar